Postingan

Menampilkan postingan dari 2012

Love Is Right [Manuscript]

Gambar
Seminggu yang lalu, naskah novel saya yang baru berhasil saya rampungkan. OW YEAAAAH! Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menyelesaikannya. Prolog dan bab pertama saya tulis pada 16 November 2012. Meskipun penggodokan ide, plot, dan pengumpulan bahan lainnya sudah saya mulai satu-dua bulan sebelumnya. Epilog-nya saya selesaikan sekitar 12 Desember. Jadi total mengerjakan draf pertama Love Is Right kira-kira sekitar 3 mingguan. Rekor tercepat saya menyelesaikan sebuah novel. (Novel saya yang sebelumnya, "Kata Hati" saya selesaikan dalam waktu 2 bulan) Love Is Right masih bercerita seputar kisah percintaan dan topik yang umum. Naskahnya baru saya kirim ke penerbit. Semoga prosesnya lancar dan bisa terbit ya. Doakan saya. :) - Bernard Batubara

Review "Kata Hati" by @lucktygs

Gambar
Dari:  luckty.wordpress.com Balikan sama mantan tuh ibarat mungut lagi bekas makanan yang udah lo buang. (hlm. 21) Kangen aja sama mantan itu adalah balikan yang tertunda. (hlm. 20) Sesuatu yang dibuang adalah sesuatu yang tak lagi berguna. Banyak hal bisa di daur ulang memang, tetapi itu bukan cinta. Itulah yang dialami Randi, tokoh utama dalam buku ini. Randi tak bisa memungkiri ia masih sering teringat Dera. Tidak sekedar teringat, tetapi memikirkan. Bagaimana mungkin lima tahun hubungan perasaan bisa menghilang begitu saja. Apalagi kenangan yang menyertainya, tak mungkin akan terhapus, pun terganti, dengan peristiwa indah yang lain sekali pun. Meski luka dan rasa kecewa begitu besar, rasa sayang itu masih utuh. Terlalu dalam ia merasa terlukai, tetapi terlalu besar arti perempuan itu baginya untuk ia singkirkan. Terlampau banyak hal manis yang mereka lalui bersama untuk dikubur dan dilupakan begitu saja. Saat Randi berusaha keras melupakan Dera, datanglah Fila dal

Review "Kata Hati" by @tamarasw

Gambar
Dari : saraswateeh.tumblr.com Kata Hati, Sebutlah itu Cinta. Novel  fiksi romance  karya salah seorang selebtweet yang cukup sering lalu-lalang di hilir-mudiknya lini masa bernama Bernard Batubara, atau lebih dikenal penduduk warga negara dengan bendera burung biru dengan @benzbara_ Kata Hati berkisah tentang satu kata yang hits di kalangan remaja edisi 2012, yaitu  move on , dengan tiga tokoh besar, Randi, Dera dan Fila. Meskipun ide pokoknya simpel, Bara tetap berhasil mengembangkannya menjadi sebuah novel setebal 196 halaman yang sarat dengan kata kata puitis hasil kepiawaiannya menguntai aksara. Ditambah dengan pendeskripsian tokoh serta suasana yang sangat jelas, Bara mampu mengaduk-aduk emosi dan imajinasi para pembacanya. Yang sedikit disayangkan dari novel ini adalah konflik yang terkesan selesai terlalu terburu-buru, tapi  overall , novel ini jelas adalah sebuah novel yang manis dan layak untuk dibaca. Selamat untuk akan diangkatnya novel ini ke layar lebar, b

Review "Kata Hati" by @AmaliaGhzn

Gambar
Dari : memoriesondecember.blogspot.com  - Kemarin sore, gue ke Gramedie MetMall Bekasi, dan TOLONG! GUE KALAP! Awalnya, tujuan gue itu mau beli 3 novel. Kata Hati, Analogi Cinta Sendiri, sama The Not-So Amazing Life of @aMrazing (atau kita singkat aja jadi TNSALOA biar nggak kepanjangan :p). Tapi, ngeliat KalaKali, jadi ikut ngambil tuh novel deh haha. Terus, gue juga masih betah berdiri di antara rak-rak buku yang menyebarkan bau-bau buku baru yang sangat amat gue suka :3 Akhirnya, nemu juga satu buku judulnya 'Kepingan Cinta Lalu', karangan Helga Rif. Cuma karena baca   blurb  di bagian belakang, gue jadi tertarik buat beli dan baca. Tapi yang kali ini mau gue bahas itu adalah salah satu buku yang memang udah gue incer dari awal Bara promosiin itu buku lewat twitternya dia (@benzbara_).   And, here we go. Kata Hati-sebutlah itu cinta-. Sebuah novel fiksi romance hasil karya Bernard Batubara atau yang biasa dikenal dengan panggilan Bara.  Sebelum gue baca

"Kata Hati" Is Now Available in Bookstores!

Gambar
"Kata Hati" (Bukune, 2011) , novel fiksi romance Bernard Batubara (@benzbara_) sudah tersedia di toko-toko buku kesayangan kamu; Gramedia, TB. Gunung Agung, dan lainnya.  Grab it fast! What They Say: “@citbuncitos: beli buku #KataHati jam 5 sore, baru baca jam 9 malem dan langsung khatam tanpa tarik napas jam 1.30 pagi . gokiiill buku lo bang @Benzbara_” “@shellirachel: "Lo cowok apa layangan singit?" Si Irfan kocak bgt bang @benzbara_ :D” “@adelGGS: @benzbara_ baru baca awalnya aja udah #JLEB bgt *recommended #KataHati :""")” “@nisawrdhn: Ceritanya yg mudah dipahami dan kata2 yg keren banget bikin #KataHati-nya @benzbara_ layak banget buat diborong. Gak bakal nyesel deh! :3” “@arrasarrah: @benzbara_ Bara, salah gak kalo aku kasian sama dera? Salah gak kalo aku jadi cemburu sama fila ☹” “@dytzulfikar: @benzbara_ yaaa semoga aja gak cuma #RGFM yg dipilemin, gw nunggu #katahati dipilemin juga. Bagus ceritanya.”

#KataHati Signed Edition Pre-order is Now Open!

Gambar
Halo, Halo.. Novel saya, " Kata Hati " (Bukune, 2012) saat ini sudah bisa dipesan di: Bukabuku Ada 100 "Kata Hati" bertandatangan untuk 100 pemesan pertama, terhitung mulai hari ini. (3 Agustus 2012) Ayoo pesan sekarang juga! :D

SEGERA TERBIT! "Kata Hati" (Bukune, 2012)

Gambar
"Ini tentang kisah kehilangan, ketika kau mendapati separuh hatimu kosong dan merapuh Atas nama ketidakpercayaan, kita telah saling mengucapkan selamat tinggal. Ketika tak ada lagi yang bisa kau percaya, ikuti kata hati. Begitu seharusnya, bukan? Dan, hati ini membawaku kembali kepadamu. Tapi, kau tak lagi berada di tempat kita dahulu. Apakah kau telah menemukan separuh hati lain-- selain hatiku?" *** Randi kembali diam. Betapa jauh dalam hatinya ia berharap orang yang membuat Dera bahagia adalah dirinya sendiri. Betapa ia berharap tak pernah ada pengkhianatan hingga perpisahan pun tak perlu terjadi. Betapa ia berharap sayang dan rasa percaya saja sudah cukup. Betapa ia berharap hanya dengan dimasuki oleh satu orang, hati sudah merasa lengkap. Tak perlu dua, tiga, atau empat.   (BAB "Masa Lalu") *** "Kata Hati"  ( Bukune , 2012) - Novel fiksi  romance  Bernard Batubara. Kisah cinta manis yang tersandung oleh

Pada Paragraf yang Begitu Singkat

Gambar
"No Escape" - Fatima Alkaff Pada Paragraf yang Begitu Singkat : Lakshmi pada paragraf yang begitu singkat, kau sempat menulis bekas luka. di sana kau dan aku dahulu dengan tabah menyusun huruf demi huruf sambil belajar membuat narasi yang bahagia. padahal akhir cerita tak bersahabat dengan waktu dan sisa rindu di sela kata terlalu lemah untuk patuh kepada airmatamu. tak ada jeda untuk kau tinggal di sini. biarkan aku membiarkanmu pergi biarkan aku membiarkanmu pergi pada paragraf yang begitu singkat ada ingatan yang berkarat. di sana aku dan kau terperangkap dalam kalimat pasif yang tak paham bagaimana cara menunggu. sedangkan cintamu telah luput di titik terdekat dan langkahku telah lumpuh di tanda tanya terjauh. tak ada celah untukku pergi dari sini. biarkan aku membiarkanmu kembali biarkan aku membiarkanmu kembali

Di Depan Cermin

Gambar
"Reflection" - Fatima Alkaff Di Depan Cermin : Lakshmi tak ada yang berubah meski kenangan sudah berhasil kau kemas dan luka tak lagi membuatmu cemas. sebab kepergian selalu terasa nyata dan kesepian selalu mencari teman. di depan cermin ada sejarah yang mengulang-ulang dirinya, memanggilmu dari kejauhan. aku bersembunyi di sudut lain membiarkanmu menatap wajah yang selama ini bertarung dengan ragu: benarkah sejauh ini pernah ada kita di situ? tak ada yang terganti meski ingatan tergulung rapi dan kau sudah menyediakan ruang yang lain lagi. sebab raung yang kau peram selalu memantulkan diri setiap kali kau mulai meraba pipi: di depan cermin kau membayangkan tanganku mengusap lagi wajahmu, menyentuh kembali kenangan itu. ada yang mengalir di pipimu tapi bukan airmata. seperti ingatan yang mencair dan mencari rumah. rindu yang pergi dan pulang ingin sekali rebah. tak ada rumah yang kau ingat di balik cermin itu. sebab tak pernah ada kau dan aku.

Di Jarimu

Gambar
"Choice" - Fatima Alkaff Di Jarimu : Lakshmi di permukaan mataku kau menuliskan luka, lalu memaksa bibirku yang sedang kau lumat dengan ucapan perpisahan membacanya kata demi kata. kita begitu fasih menghancurkan pilihan dan tak pernah tahu bagaimana cara mengembalikan. sementara airmata sibuk mencari jalan pulang, takdir melingkar tenang di jarimu serupa kegagalan yang memaksa untuk diingat. aku tak mampu menulis di tanganmu sebab sebuah genggam tak cukup menahan puluhan rencana kepergian. kita begitu hapal cara saling menemukan tapi tak pernah paham bagaimana cara bertahan. di dadamu ada tulisan yang tak pernah selesai. tentang rindu yang lumpuh di tengah jalan dan cinta yang mekar di tempat lain. jauh dari yang tak akan kembali. jauh dari yang tak pernah terjadi.