14 Januari 2013

Antologi Cerpen Singgah





Sekitar beberapa bulan yang lalu, saya lupa kapan tepatnya, yang jelas paruh ke-dua 2012, saya membaca tweet Jia Effendi, seorang editor dan juga teman penulis, tentang sebuah proyek menulis yang sedang digarapnya. Saya langsung tertarik untuk ikut karena tema yang ia angkat buat saya cukup menarik: tentang tempat-tempat yang menjadi tempat ‘Singgah’; bandara, terminal, pelabuhan/dermaga, dan stasiun.
Dan ternyata, Jia juga bermaksud untuk mengajak saya. Ia juga mengajak beberapa teman penulis lain untuk bergabung. Ia pun mengadakan sayembara untuk menjaring cerpen-cerpen yang oke. Termasuk ia sendiri, total 11 orang yang akhirnya bergabung dalam antologi cerpen ini. Satu orang dari hasil seleksi sayembara.
Singgah mestinya sudah terbit pada September atau Oktober 2012 tahun lalu. Namun karena satu dan lain hal Singgah harus berpindah penerbit, dan akhirnya dirilis lewat penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU).
Di antologi cerpen ini, saya menulis satu cerpen yang menceritakan tentang seorang anak Pontianak dan konflik batin yang terjadi di dalam dirinya. Cerpen tersebut berjudul ‘Kemenangan Apuk’. Bagaimana kisahnya? Baca bukunya ya. ;)
Saat ini, Singgah sudah bisa dipesan (pre-order) di toko buku online Gramedia dan Inibuku. Berikut link-nya (tinggal klik) :
Gramedia   
Inibuku            
Kabar terakhir dari penerbit, Singgah akan tersedia di toko-boko buku di kota kamu sekitar 31 Januari 2013. Nanti juga akan ada acara peluncuran Singgah di Jakarta pada awal Februari 2013. Tentang acara peluncuran ini akan saya kabarkan lagi setelah dapat kepastian dari penerbit.
Singgah juga dilengkapi dengan ilustrasi seperti ini di tiap cerpennya, lho. Keren ya?

3 komentar:

borescope mengatakan...

keren banget ya antologinya, mantappp

timbangan mengatakan...

bagus ya novelnya, mau baca deh

kharis alimoerdhoni arief mengatakan...

Jujur, Saye lagi berburu Genre Petualangan. Singgah tak sekedar duduk terdiam di bangku kosong panjang terminal dengan menatap kosong tumpukan sarat beban yang di angkut para Porter yang sigap berlarian ke sana ke mari.

Thank God, I know Beben and always shock me with his Greatest ArtWork. I ENJOY and See you on TOP....