31 Januari 2013

Why Do I Write


we're getting old and a brain is not enough to keep all of them memories, so i choose to turn them into words. i write to read my past and to feel those wonderful moments again and again. i write because sometimes i can't say directly what i want to say. i write because i can find another world besides this world i'm living in. a more amazing world. i write because it's easier for me to put this thing in my busy mind into words than saying it out loud through my mouth.

i write to remember you. i write to feel us.

i write because i have photographic memory only for certain moments. i write because i'm a human and i want to feel what is it like to be a god, a creator of everything. i write to record sweet moments so can i taste them once more. i write because i want to meet you every time i want, even though you're not here, even though you're actually far away. i write because i have something to tell.

i write because i know you're a good reader.
no, no.. you're a perfect reader.

but i thought you would be a perfect reader to all of my stories. turned out that i was wrong. because i've been writing few stories about us and none of them you've read.

so, why do you read?




~ bara

15 Januari 2013

Kata Hati Movie [Official Trailer]

Daaaaan. AKHIRNYA!

Inilah visualisasi dari novel "Kata Hati".

Randi, Fila, Dera, Irfan, dan Adrian hidup. Mereka mewujud.
Mereka bertemu dan menjalin cerita. Menelusuri kembali masa lalu.
Ini waktunya mendengarkan kata hati masing-masing. Mencari tahu apa yang benar-benar kita mau.

Dengarkan "Kata Hati"mu pada Valentine, 14 Februari 2013, di bioskop seluruh Indonesia!


14 Januari 2013

Antologi Cerpen Singgah





Sekitar beberapa bulan yang lalu, saya lupa kapan tepatnya, yang jelas paruh ke-dua 2012, saya membaca tweet Jia Effendi, seorang editor dan juga teman penulis, tentang sebuah proyek menulis yang sedang digarapnya. Saya langsung tertarik untuk ikut karena tema yang ia angkat buat saya cukup menarik: tentang tempat-tempat yang menjadi tempat ‘Singgah’; bandara, terminal, pelabuhan/dermaga, dan stasiun.
Dan ternyata, Jia juga bermaksud untuk mengajak saya. Ia juga mengajak beberapa teman penulis lain untuk bergabung. Ia pun mengadakan sayembara untuk menjaring cerpen-cerpen yang oke. Termasuk ia sendiri, total 11 orang yang akhirnya bergabung dalam antologi cerpen ini. Satu orang dari hasil seleksi sayembara.
Singgah mestinya sudah terbit pada September atau Oktober 2012 tahun lalu. Namun karena satu dan lain hal Singgah harus berpindah penerbit, dan akhirnya dirilis lewat penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU).
Di antologi cerpen ini, saya menulis satu cerpen yang menceritakan tentang seorang anak Pontianak dan konflik batin yang terjadi di dalam dirinya. Cerpen tersebut berjudul ‘Kemenangan Apuk’. Bagaimana kisahnya? Baca bukunya ya. ;)
Saat ini, Singgah sudah bisa dipesan (pre-order) di toko buku online Gramedia dan Inibuku. Berikut link-nya (tinggal klik) :
Gramedia   
Inibuku            
Kabar terakhir dari penerbit, Singgah akan tersedia di toko-boko buku di kota kamu sekitar 31 Januari 2013. Nanti juga akan ada acara peluncuran Singgah di Jakarta pada awal Februari 2013. Tentang acara peluncuran ini akan saya kabarkan lagi setelah dapat kepastian dari penerbit.
Singgah juga dilengkapi dengan ilustrasi seperti ini di tiap cerpennya, lho. Keren ya?

Kata Hati Republish






Dalam rangka film Kata Hati yang akan tayang pada Valentine, 14 Februari 2013. Saya dan Bukune, penerbit novel Kata Hati berbincang-bincang tentang mencetak Kata Hati dengan cover versi filmnya. Tentu saja saya mau. Maka, singkatnya, inilah novel Kata Hati yang akan dicetak baru dalam jumlah terbatas, dengan cover yang baru. Cover versi film Kata Hati. Kata Hati versi cover film ini akan segera cetak dan didistribusikan di toko-toko buku di kota kamu.
Ciao!

3 Januari 2013

Kata Hati the Movie!

AAAAAAAND.. here we go! The official movie poster of "Kata Hati"
in theaters February 14th 2013. VALENTINE!






Jadi, ini adalah satu lagi impian saya yang terwujud, yang sebenarnya tidak pernah saya impikan. Beyond the dreams! Mimpi saya hanya ingin menulis sebuah novel dan novel itu terpajang di toko buku. Namun Tuhan Yang Maha Baik memberikan lebih untuk saya. Dia letakkan nama saya di poster film!

Setelah buku saya yang sebelumnya, "Radio Galau FM" diangkat ke layar lebar oleh Rapi Films, novel saya "Kata Hati" juga diadaptasi ke film. Masih dengan PH, sutradara, dan penulis skrip yang sama yang membuat film Radio Galau FM; Iqbal Rais (sutradara) dan Haqi Achmad (penulis skrip). Kali ini menampilkan pemain: Boy Hamzah (sebagai Randi), Joanna Alexandra (sebagai Fila), Kimberly Rider (sebagai Dera) dan beberapa aktor & aktris lain yang tentunya akan menghibur para penonton. Film ini, seperti novelnya, bergenre romance, dan sengaja dirilis tepat pada peringatan hari kasih sayang, Valentine, tanggal 14 Februari 2013. Sebagaimana film lainnya yang diadaptasi dari novel, tentunya ada perubahan dan penambahan di sana-sini, untuk kepentingan audio-visual. Namun tentu saja adegan-adegan kunci dan pesan penting dari novelnya sendiri tetap dipegang teguh dan disampaikan lewat filmnya, agar tidak lepas dari garis merah yang terdapat dalam cerita di bukunya.

Jadiiiii, siapkan partner untuk nonton ya. Nggak lucu kan, nonton film romance, di hari Valentine, tapi sendirian aja. :p *brb cari partner!*

YAK. Terima kasih. Selamat menunggu tanggal mainnya film "Kata Hati" di bioskop-bioskop kesayangan kamu, 14 FEBRUARI 2013!


- Bara