24 Juni 2013

[Manuscript] Perempuan Victorinox




Alhamdulillah.

Akhirnya saya berhasil merampungkan naskah novel baru saya, Perempuan Victorinox. 

Saya mulai mengerjakan bab pertama Perempuan Victorinox pada 5 Mei 2013, dan naskah keseluruhan rampung pada 16 Juni 2013. Jadi, sekitar satu setengah bulan waktu yang saya habiskan untuk menulis manuskrip pertama Perempuan Victorinox. Pada postingan beberapa waktu lalu di sini saya sudah bercerita sedikit tentang naskah novel yang sedang saya kerjakan ini. Di situ tertulis bahwa novel Perempuan Victorinox adalah perluasan dari salah satu cerita pendek yang ada di dalam buku terakhir saya, kumpulan cerita Milana (Gramedia, 2013).

Naskah Perempuan Victorinox akan saya kirim ke penerbit minggu depan. Semoga saja ia bernasib baik dan mendapat kabar baik dari penerbit, sehingga ia bisa segera berganti wujud menjadi sebuah buku dan bisa dinikmati oleh para pembaca. Mari kita doakan bersama-sama. :)


Salam,



Bernard Batubara

12 Juni 2013

MILANA Cetakan Kedua!




Saya baru tidur pukul tiga pagi dan terbangun oleh ketukan di pintu kamar pukul enam tiga puluh. Dengan mengucek mata dan bermalas-malasan, saya membuka pintu. Ternyata si pengetuk adalah ibu tetangga kos. Ia menyerahkan paket untuk saya. Saya mengucapkan terima kasih dan mengunci pintu kamar kembali, menyalakan lampu kamar untuk melihat paket tersebut.

Ternyata paket yang datang pagi ini adalah kiriman dari penerbit Gramedia. Isinya adalah buku MILANA cetakan kedua. Saya sudah menerima kabar tentang cetak ulang MILANA tapi kiriman bukunya baru tiba hari ini. Sambil mengucek mata lagi, saya melihat halaman depan MILANA. Tertulis "Cetakan kedua: Mei 2013" yang artinya cetak ulang kedua MILANA hanya berselang sebulan sejak cetakan pertamanya pada bulan April. WHOA! Alhamdulillah.

Terima kasih untuk para penunggu senja, pembaca MILANA, yang memungkinkan MILANA mengalami cetak ulang keduanya dengan begitu segera. Yang belum atau kesulitan menemukan MILANA di toko buku di kotanya, MILANA cetakan kedua akan segera didistribusikan dalam minggu-minggu ini. Selamat berburu lagi.

Terima kasih.

Ciao!



- Bara