9 September 2015

Ilustrasi di Novel Terbaru






Ini adalah salah satu dari beberapa ilustrasi yang akan ada di novel terbaru saya. Dibuat dengan sangat indah oleh ilustrator favorit saya, Ida Bagus Gede​ Wiraga.

Saya sudah bekerjasama dengan Hege (panggilan akrabnya) sejak pengerjaan buku puisi saya edisi revisi, Angsa-Angsa Ketapang. Saya memintanya untuk membuat cover dan ilustrasi isi di buku tersebut. Kerjasama berikutnya saya dengan Hege di Jatuh Cinta Adalah Cara Terbaik untuk Bunuh Diri. dia membuat beberapa ilustrasi di buku itu, yang salah satu ilustrasinya akhirnya juga dipakai sebagai elemen utama di covernya.

Sekarang, lewat Penerbit Gagasmedia, Hege kembali menorehkan goresan ilustrasinya di novel terbaru saya (sampai hari ini judul pastinya belum ditentukan). Ilustrasi ini dikirim oleh editor saya, Widyawati Oktavia​, lewat Whatsapp tadi malam. Saya takjub dengan hasilnya. Terasa lembut dan puitis, seperti ilustrasi-ilustrasi lain Hege untuk buku-buku saya yang sebelumnya. Saya sangat menyukai ilustrasi ini.

Ini hanya salah satu, yang artinya masih ada beberapa ilustrasi lain lagi dari Hege yang akan muncul di novel terbaru saya.

Novel terbaru saya akan terbit bulan September ini. Tanggalnya masih rahasia. Saat ini, novel tersebut sedang memasuki tahap pracetak: setting isi dan perancangan cover. Semoga berjalan lancar dan teman-teman semua dapat segera menikmati isinya.

Terima kasih!

- Bara

2 komentar:

Agung Aritanto mengatakan...

sukses ya bang buat novel terbarunya

benz mengatakan...

Terima kasih, Agung!